Jumat, 08 Februari 2013

LOGIKA

Gak semua yang ada didunia ini harus kita praktekin, kadang kita juga perlu pake logika.
Contohnya : " kita tau tai kuda itu rasanya gak enak, tapi apakah perlu kita membuktikannya? ”
waktu itu gue pernah ngomong, “tai kuda kan rasanya gak enak” terus temen gue ngomong “berarti lu udah pernah makan tai kuda dong?”.
Ini orang bego apa tolol sih, yang namanya tai kuda tuh udah pasti gak enak, pake dong logikanya.
Kecuali kalo ada yang bilang “tai kuda kan bisa dijadiin pupuk”. itu baru kita butuh praktek, kita perlu mempraktekan gimana cara ngolah tai kuda supaya jadi pupuk.

kalo ada orang yang bilang kita pernah makan tai kuda cuma gara-gara kita tau rasa tai kuda itu gak enak, berarti dia bego. (yang namanya tai tuh udah pasti gak enak) gue curiga jangan-jangan dia yang pernah makan tai kuda, sampe-sampe dia ngotot cuma gara-gara soal tai kuda doang.
Kalo logika kita jalan kan enak, kita gak perlu ngambil resiko sama apa yang kita perbuat.
Ada satu contoh lagi, ” kalo misalnya kita tau rasanya jatuh dari genteng itu sakit ” apa perlu kita praktekin juga? Kita tuh gak perlu ngelakuin hal yang gak perlu kita lakuin, cukup pake LOGIKA.

Banyak orang yang belom bisa pake logikanya sendiri buat nyimpulin apa yang menurut kita udah ada jawabannya.
Intinya tuh kita perlu logika dalam berpikir, jangan sampai kita salah dalam mengambil keputusan.