Wednesday, February 26, 2014

PENYALAHGUNAAN SMARTPHONE

Jaman sekarang banyak banget orang-orang yang punya gadget canggih tapi gak dipake sesuai kebutuhan. contohnya smartphone, jaman sekarang banyak banget orang yang pake smartphone, tapi gak dipake sesuai kebutuhan. ada yang cuma buat main game, ada yang cuma buat foto-foto, ada yang cuma buat pamer, ada juga yang cuma buat gantungan kunci. sebenernya kegunaan smartphone banyak, kalo kita bisa menggunakannya dengan baik. itu tandanya smartphone bisa berguna dengan baik, tapi tergantung siapa yang menggunakannya, kalo yang pake smartphone cuma buat pamer doang sama aja bohong.

Smartphone itu untuk mendekatkan yang jauh, tapi bukan menjauhkan yang dekat. jaman sekarang banyak aplikasi-aplikasi chating yang ada seperti, Whatsapp, Line, BBM, dll. itu semua aplikasi untuk berkomunikasi kepada teman atau pacar (buat yang punya), tapi bukannya untuk berkomunikasi malah dijadikan kontak jodoh. pertama minta pin BB cewek ke temennya, terus kenalan, habis itu ketemuan, setelah ketemu sama ceweknya, si cowok langsung kabur, setelah dicari tau ternyata cewek tersebut adalah neneknya sendiri. tidak mau menyerah sampai disitu, si cowok minta pin BB cewek yang lain sama temennya, akhirnya setelah dapat lalu kenalan, dan akhirnya hanya berselang beberapa hari mereka langsung jadian lewat BBM, tidak menunggu lama hanya berselang beberapa jam mereka langsung putus karena jarak mereka terlalu jauh, si cowok di Jakarta dan si cewek di Amazon. setelah dicari tau ternyata si cewek adalah Wonder Woman.

Semenjak aplikasi BBM sudah bisa dipasang di Hp jenis android, banyak banget orang-orang yang pasang aplikasi BBM ke Hp-nya masing-masing. setelah selesai dipasang, tinggal nyebarin pin BB-nya masing-masing. ada yang nyebarin pin BB di facebook, twitter, uang seribuan, ada juga yang nyebarin pin BB pake kertas ditempel di tiang listrik. sayang banget kalo smartphone cuma dipake buat hal-hal yang gak penting seperti, chatingan sama orang yang gak dikenal, ujung-ujungnya minta kirimin pulsa, buat browsing situs-situs yang gak jelas, buat main game sampe lupa waktu (selesai main game tiba-tiba udah punya anak), dan yang paling parah smartphone cuma dipake buat ngaduk teh manis. gunakanlah smartphone dengan sebaik-baiknya, gunakanlah sesuai kebutuhan supaya smartphone menjadi barang yang berguna, tidak hanya untuk pajangan.

Tuesday, February 25, 2014

FENOMENA TATTO DI KALANGAN REMAJA

Setiap minggu pagi Acil selalu lari pagi, biasanya kalo lari pagi Acil gak pernah jauh-jauh paling cuma 15 km. saat sedang asik-asiknya lari tiba-tiba dari belakang ada yang memanggilnya, siapa lagi kalo bukan Bowo.

"ACILLL ... TUNGGUIN GUE."

"Eh, Bowo ngapain lu teriak-teriak kurang kerjaan lu."

"Lagian lu larinya cepet banget sih, eh, nanti siang lu mau gak nemenin gue ?"

"Mau kemana emang lu wo ?"

"Gue mau bikin tatto nih, kira-kira bagusnya bikin dimana ya, di tangan apa di leher ?"

(tanpa basa-basi Acil langsung menampar pipi Bowo)

"PLAAKKK ..."

"Kok lu nampar pipi gue cil ?"

"Maaf wo, gue kaget aja denger lu mau bikin tatto. gue kalo kaget emang suka nampar orang, kemaren aja gak sengaja ada orang yang nepuk pundak gue dari belakang langsung gue tampol."

"Aneh banget lu, jangan-jangan lu kena penyakit amnesia. eh, gimana lu mau gak nemenin gue ?"

"Lu yang aneh wo, gak nyambung. amnesia itu penyakit hilang ingatan, gak ada hubungannya sama gue. emang lu yakin, beneran mau bikin tatto ?"

"Emangnya yang bohongan kayak gimana sih, kayak tatto permen karet ? kayak anak gaul ABG yang bikin tatto pake spidol, apa pake minyak tancho ?"

"Bukan gitu maksud gue wo, tatto itu kan permanen seumur hidup, kalo misalnya suatu saat nanti lu nyesel gimana, mau dihapus, apa mau amputasi bagian tubuh ?"

"Iya juga sih, tapi gak nyampe amputasi bagian tubuh juga cil. sebenernya gue bikin tatto supaya keliatan keren, biar kayak anak-anak gaul jaman sekarang."

"Setau gue tatto itu seni lukis, cuma beda media aja. kalo lukisan biasanya pake kertas kalo gak kanvas, tapi kalo tatto media yang dia pake buat ngelukis itu kulit manusia. jadi kalo lu mau bikin tatto mending lu pikir-pikir lagi, jangan cuma ikut-ikutan doang."

"Tapi banyak juga cil yang bikin tatto bukan karena seni, tapi emang pengen bikin aja."

"Terus lu mau ikut-ikutan kayak gitu ? jaman sekarang banyak yang ikut-ikutan bikin tatto buat gaya-gayaan, bukan karena emang suka seni. tapi kalo emang lu mau bikin tatto, gak apa-apa itu hak lu, tapi lebih baik lu pikir-pikir lagi mau bikin tatto gambar apa, mau ditatto dimana, dan yang paling penting jangan sampe lu nyesel."

"Iya juga sih cil, nanti deh gue pikir-pikir lagi. eh, ngomong-ngomong itu tatto lu yang di punggung gambar apaan ya ?"

"INI BUKAN TATTO, INI TANDA LAHIR !!!"

"Oh, kirain tatto."

Jaman sekarang tatto emang lagi ngetren dikalangan ABG-ABG, bukan cuma cowok yang bikin tatto, cewek juga ada yang suka bikin tatto. pertama iseng-iseng bikin tatto temporer, terus bikin tatto permanen, akhirnya nyesel, begitulah ABG (labil). ada orang yang bikin tatto pake nama ceweknya, giliran putus nyesel, sampe-sampe tattonya ditiban pake semen, tapi ada juga yang gak dihapus malah diabadiin, semakin banyak dia putus semakin banyak juga tatto nama-nama mantannya. sebenernya hak mereka kalo mau bikin tatto. tapi yang paling penting jangan pernah nyesel kalo udah bikin tatto permanen, kalo nyesel mending pake tatto hadiah permen karet aja.

TIPS MENGHADAPI UJIAN NASIONAL

Buat semuanya yang sebentar lagi mau UN (Ujian Nasional) gue punya beberapa tips yang bisa diikuti, atau bahkan dihindari sebelum UN (Ujian Nasional).
Gak usah lama-lama, ini dia beberapa tips yang bisa dipake untuk menghadapi UN (Ujian Nasional).

BELAJAR

Belajar sebelum UN (Ujian Nasional) itu penting, belajar tidak hanya bisa dilakukan sendiri, belajar juga bisa dilakukan secara berkelompok. belajarlah dengan teman-teman yang sama-sama akan menghadapi UN (Ujian Nasional), jangan belajar dengan teman facebook, karena teman facebook belom tentu mau belajar bersama, nanti yang ada kalian malah diminta like status dia. saat belajar bersama ada baiknya kalian bertukar pikiran, jangan malah bertukar pin BB.

JAGA KESEHATAN

Jagalah kesehatan, kurangi begadang, karena begadang bisa mengurangi waktu tidur kalian. buat yang hobi begadang, lebih baik lakukanlah begadang pada siang hari. kesehatan perlu dijaga, apalagi saat akan menjelang UN (Ujian Nasional), perbanyaklah istirahat kalo perlu konsumsilah vitamin. hindari hal-hal yang bisa mengganggu kesehatan kalian seperti, mandi dengan menggunakan lahar dingin, tidur di dalam knalpot, dan yang paling penting jangan menukar tangan kanan dengan tangan kiri.

PERLENGKAPAN

Sebelum UN (Ujian Nasional) dilaksanakan sebaiknya siapkan perlengkapan untuk UN (Ujian Nasional) seperti pensil 2B, penghapus, serutan, papan jalan (tatakan, kalo gak ada bisa pake talenan). jangan lupa untuk menyerut pensil terlebih dahulu, serutlah pensil dengan menggunakan serutan jangan menggunakan gergaji mesin.

PERCAYA DIRI

Percayalah pada jawaban kalian sendiri, jangan percaya dengan jawaban teman yang berbeda soal, apalagi percaya kepada orang yang baru dikenal, karena jaman sekarang banyak penipuan. hindari membeli kunci jawaban soal di pinggir jalan, siapa tau yang anda beli bukan kunci jawaban soal, tapi koran bekas. lebih baik percaya pada jawaban sendiri.

BERDO'A

Berdo'a menurut agama dan kepercayaannya masing-masing, berdo'a itu penting. berdo'alah supaya nilai UN (Ujian Nasional) kalian bagus, dan kalian lulus dengan nilai yang sempurna. jangan sekali-kali mendo'akan pengawas ujian supaya menderita cacingan stadium akhir.

Thursday, February 20, 2014

ACARA SOSIAL

Baru-baru ini temen gue ngadain acara sosial yang bertujuan untuk membantu kegiatan ngajar-mengajar di sebuah sekolah terpencil, dia sama temen-temen kampusnya ngajak orang-orang yang peduli sama pendidikan supaya ikut gabung sama acaranya.
kebetulan waktu itu gue juga diajak, tapi kebetulan gue lagi gak enak badan, akhirnya gue gak jadi ikut (beneran gue gak enak badan, masa gue bohong sih :D).
acaranya kebetulan diadain di daerah pandeglang. gue sempet nanya sama dia, kenapa dia mau repot-repot ngadain acara kayak gini, kata dia sih supaya gak ada lagi anak-anak yang putus sekolah (merinding gue dengernya), terus gue tanya lagi kenapa harus di daerah pandeglang ? katanya sih daerah yang dia tau cuma itu doang (jawaban yang sangat cerdas, sulit dipercaya).

Ternyata banyak juga orang-orang yang mau ikut sama acara yang dia bikin, dia sama temen-temen kampusnya berhasil ngajak 2 orang supaya ikut ngebantuin kegiatan ngajar di sekolah terpencil (wow emeijing).


                             


Tadinya gue sempet gak percaya kalo acara yang dia bikin itu bakal berhasil, tapi ternyata acaranya berjalan dengan sukses. gue penasaran gimana cara dia ngajarin anak-anak di tempat itu, padahal dia belom punya pengalaman sama sekali. akhirnya setelah gue tanya, gue cari tau, dan gue minjem duit sama dia, gue jadi tau ternyata dia ngajar sambil cerita (serius tapi santai).



berhubung yang diajarin anak-anak SD, makanya temen gue gak ngasih pertanyaan yang terlalu susah kayak misalnya, siapakah yang pertama kali menemukan gerobak mie ayam ?, siapakah teman kecil albert einstein ?, ada berapakah jumlah planet di tata surya jika dikalikan 10 ditambah 10000 dan dibagi 10 ?. untung aja temen gue gak ngasih pertanyaan kayak gitu, kalo misalnya dia ngasih pertanyaan kayak gitu gue yakin anak-anak SD di daerah itu bisa kena stres ringan.

Ini beberapa foto yang berhasil dia dapet dari acara itu.







Monday, February 17, 2014

JAGOAN DUNIA MAYA

Jaman sekarang siapa yang gak tau Internet, Internet itu jaringan komputer yang menghubungkan pengguna komputer ke sesama pengguna komputer lain di seluruh dunia.
biasanya orang yang suka main internet bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk bermain di dunia maya ataupun jejaring sosial seperti facebook dan twitter. banyak orang-orang yang dapet temen baru dari facebook dan twitter, bahkan ada juga yang bisa punya banyak musuh dari facebook ataupun twitter.

Tidak memandang status sosial, pekerjaan, ataupun umur. orang yang terlihat bodoh di dunia nyata, dia bisa terlihat bijak di facebook hanya dengan menulis status (mungkin hasil copy-paste), bahkan orang yang gak punya nyali di dunia nyata, di facebook dia bisa jadi jagoan.
komentarin status orang, ngeledekin, akhirnya ngajakin berantem, tapi hanya sekedar di dunia maya, di dunia nyata dia gak ada apa-apanya.
sama seperti di twitter, banyak orang yang suka nyari sensasi supaya followersnya nambah banyak (mungkin capek minta follback terus). di twitter gue pernah liat ada seorang artis yang di ledekin sama orang yang gak dikenal, waktu diliat ternyata yang ngeledekin masih SMP. dari situ gue mikir kalo dunia maya bisa ngerubah sifat dan perilaku orang, mereka yang takut di dunia nyata bisa jadi berani di dunia maya. sebenernya gue gak masalah kalo emang mereka mau nyari masalah di facebook ataupun di twitter, tapi yang penting mereka juga harus bertanggung jawab di dunia nyata (jangan cuma ngomong doang, nanti disamperin diem).

Mungkin kebanyakan dari mereka yang sering nyari musuh di duni maya ada yang kesel karena di dunia nyata mereka sering di bully, atau mungkin mereka emang gak suka sama orang yang bersangkutan. makanya mereka melampiaskannya di facebook ataupun di twitter.
tapi tetep aja perbuatan mereka salah, kalo emang mereka kesel karena sering di bully, seharusnya mereka berani ngomong langsung sama orang yang bersangkutan, jangan cuma berkoar di dunia maya. dan buat orang yang gak suka sama artis-artis, kalian boleh kritik, asal jangan menghina di twitter. lebih baik buktikan kalo kalian memang lebih baik dari mereka.

MANTAN PACAR YANG SADIS

Gue punya temen bisa dibilang dia ini playboy, soalnya mantannya banyak banget.
belakangan ini gue perhatiin dia lagi sering mikirin mantannya, mungkin mantan pacarnya dia yang satu ini beda sama yang lain. dia kemana-mana selalu bawa foto mantan pacarnya, lagi jalan-jalan fotonya dibawa, lagi tidur fotonya dipeluk, sampe-sampe waktu itu gue pernah ngeliat dia masuk kamar mandi sambil bawa foto mantan pacarnya (mungkin fotonya mau dicuci supaya bersih).
gue bener-bener penasaran siapa sih mantannya dia, akhirnya gue tanya langsung sama dia.

"Akhir-akhir ini gue perhatiin kayaknya lu lagi kangen sama mantan lu, sampe-sampe kemana-mana fotonya dibawa."

"Iya nih, soalnya mantan gue yang satu ini beda sama yang lain."

"Beda gimana ?"

"Mantan gue yang ini walaupun dia sadis, dia galak, dia suka makan orang, tapi gue tetep sayang sama dia."

(sadis, galak, suka makan orang maksudnya apa? gue makin tambah penasaran)

"Maksud lu gimana sadis, galak, suka makan orang ?"

"Iya mantan gue emang begitu sifatnya tapi gue tetep sayang sama dia."

"Sebenernya mantan lu siapa sih ? coba gue liat fotonya."

"Nih fotonya (dengan percaya diri dia menunjukkan foto mantannya ke gue)"

(gue bener-bener kaget setengah mati)

ternyata mantannya dia,

MANTAN TUTUL

Monday, February 10, 2014

SELEBGRAM (Selebritis Instagram)

Jaman sekarang siapa yang gak tau Instagram. Instagram itu aplikasi yang memungkinkan penggunanya mengupload foto dan berbagi kepada pengguna lainnya ataupun berbagi ke jejaring sosial. orang-orang yang narsis pasti seneng banget majang fotonya di Instagram, tapi gak cuma orang-orang yang narsis aja yang main Instagram. banyak juga orang yang promosi baju bikinannya buat dijual lewat Instagram (online shop).
dari situlah awal mula Selebgram. tadinya suka majang foto narsis, terus banyak yang follow akunnya, terus ada online shop yang minta diendorse, terus akhirnya jadi selebgram, terus manjat pohon kelapa, terus terjun dari atas, mati deh (eh, gak gitu juga sih). Intinya sih, banyak Selebgram yang bermunculan di Instagram gara-gara sering majang foto-foto dia. ada juga Selebgram yang pake hijab, mereka saling pamer hijab di Instagram. ada yang emang iseng majang foto dia lagi pake hijab, dan ada juga yang emang tukang jualan hijab.

Banyak banget istilah-istilah aneh di Instagram, tapi yang paling gue inget cuma satu, yaitu Selfie. Selfie, dari kata self yang artinya diri sendiri. Selfie itu berarti foto kita sendiri (ya iyalah, masa foto kardus), uniknya dari foto selfie ini adalah, yang mengambil foto kita, ya kita sendiri (samalah kayak narsis). kurang lebih seperti itulah foto selfie.

buat yang masih penasaran sama foto selfie, ini gue kasih tau apa itu foto selfie.

(foto selfie kdi)


Balik lagi ke perkembangan selebgram, kalo diliat-liat di Instagram banyak banget yang selfie pake hijab. jaman sekarang hijab emang lagi ngetrend banget dikalangan remaja, ada yang cuma ikut-ikutan, ada yang emang pilihan hati, ada juga yang pake hijab buat nutupin kalo kepalanya bertanduk.
tapi ada juga remaja-remaja cewek yang pake hijab gak sebagaimana mestinya, maksudnya ada yang pake hijab tapi bawahannya gak semestinya, atau bisa dibilang buat gaya doang.
gue sih gak masalah kalo ada cewek yang pake hijab buat gaya doang, tapi yang penting hatinya baik.

FENOMENA SELEBRITIS JADI CALEG

Belakangan ini banyak banget selebritis-selebritis yang nyalonin diri jadi anggota legislatif. sebenernya gue gak ada masalah sama selebritis-selebritis yang mau jadi anggota legislatif, tapi yang jadi pertanyaan gue, sebenernya mereka ini serius, ikut-ikutan, apa mereka emang udah gak laku lagi di dunia hiburan ? (makanya alih profesi).
udah banyak selebritis yang jadi anggota legislatif, mereka yang udah jadi anggota legislatif rata-rata punya nama besar di dunia hiburan. tapi ada juga selebritis yang gagal jadi anggota legislatif. (mungkin kurang tenar) sebenernya gak apa-apa selebritis jadi anggota legislatif, yang penting itu kan kerjanya.
orang yang paham soal politik juga belom tentu bagus kerjanya, banyak yang cuma modal janji doang.
mau itu selebritis, orang biasa, pakar politik, atau pemain sirkus, mereka boleh jadi anggota legislatif, asalkan memenuhi syarat. tapi mereka juga harus inget sama janji-janji mereka kalo udah kepilih jadi anggota legislatif.

Wakil Rakyat, dari namanya udah jelas wakilnya rakyat. Mereka harus mewakili rakyat, bukan mengakali rakyat.

Dari beberapa orang yang gue mintain pendapatnya. mereka ada yang setuju dan ada juga yang gak setuju kalo selebritis jadi anggota legislatif.

Gimana pendapat anda kalo selebritis jadi anggota legislatif ?

- Kalo menurut saya gak apa-apa, yang penting mereka serius kerjanya, gak cuma main-main. kalo cuma mau main-main mendingan di ancol aja, kan banyak tuh permainannya, ada uler buser. eh apaan sih itu yang muter-muter itu. (roller coaster maksudnya)

Anto 31 tahun, tukang ojek

Gimana pendapat anda kalo selebritis jadi anggota legislatif ?

- Agak gak setuju sih, soalnya belom tau juga sih kontribusinya apa buat negara ini.

Sanusi 24 tahun, pegawai swasta

Gimana pendapat anda kalo selebritis jadi anggota legislatif ?

- Gak tau, gue mau main PB dulu.

Agam 19 tahun, penjaga warnet

Gimana pendapat anda kalo selebritis jadi anggota legislatif ?

- Waduh, gimana ya ? gak apa-apa sih, daripada jadi anggota MLM.

Akbar 19 tahun, mantan anggota MLM

Gimana pendapat anda kalo selebritis jadi anggota legislatif ?

- Liat dulu latar belakangnya gimana, kalo emang menurut kriteria cocok, kenapa enggak ? lamar aja langsung. (lu pikir mau nyari jodoh)

Sodik 23 tahun, pegawai swasta

Gimana pendapat anda kalo selebritis jadi anggota legislatif ?

- Terserah, Like status gue dong.

Kiky 21 tahun, teman facebook

Itu beberapa jawaban orang-orang yang gue mintain pendapatnya tentang fenomena selebritis yang mau jadi anggota legislatif. tapi semuanya kembali lagi kepada kalian, boleh setuju, boleh tidak.

BEDANYA ORANG BIASA SAMA LIMBAD

Mungkin udah banyak banget orang yang tau siapa itu Limbad. ya, Limbad adalah seorang gitaris band metal, eh pesulap maksudnya. tapi banyak juga orang yang belom tau apa bedanya Limbad sama orang biasa. makanya gue mau ngasih beberapa perbedaan antara orang biasa sama Limbad.

Ini beberapa perbedaan orang biasa sama Limbad.

Kalo orang biasa makan onde-onde isinya kacang, kalo Limbad makan onde-onde isinya paku payung.

Kalo orang biasa bangun tidur melek, kalo Limbad bangun tidur langsung salto.

Kalo orang biasa nginjek paku kesakitan. kalo Limbad malah kesenengan, pakunya yang kesakitan.

Kalo orang biasa minumnya air putih, kalo Limbad minumnya air aki.

Kalo orang biasa main bola, bolanya ditendang. kalo Limbad main bola, bolanya di smackdown.

Kalo orang biasa makan gorengan pake cabe, kalo Limbad makan gorengan pake cabe-cabean.

Kalo orang biasa ganti channel tv pake remote, kalo Limbad ganti channel tv pake stik PS.

Kalo orang biasa makan mie ayam pake saos, kalo Limbad makan mie ayam pake lumpur lapindo.

Kalo orang biasa nyisir rambut pake sisir, kalo Limbad nyisir rambut pake gergaji.

Kalo orang biasa makan roti tawar pake selai, kalo Limbad makan roti tawar pake balsem geliga.

Kalo orang biasa makan mie ayam pake sumpit, kalo Limbad makan mie ayam pake stik drum.

Tuesday, February 4, 2014

RAMALAN BULAN FEBRUARI

Dibulan Februari tahun 2014 ini, gue mau ngasih sedikit ramalan dari Ki Gendeng Ora Mudeng, ramalan ini dibuat sesuai hari lahir kalian semua. gue hanya menyampaikan amanah yang udah dikasih ke gue. ramalan ini dibuat oleh Ki Gendeng Ora Mudeng saat dia bertapa didalam sebuah lemari. oke, langsung aja kita liat apa aja ramalannya.

Untuk anda yang lahir hari Senin, sebaiknya jangan melakukan hal-hal diluar batas kemampuan kalian seperti, berjalan dengan menggunakan sikut.

Untuk anda yang lahir hari Selasa, sebaiknya hindari makanan-makanan yang terlalu keras untuk dikunyah seperti, batako panggang.

Untuk anda yang lahir hari Rabu, sebaiknya anda harus menjaga omongan anda, jangan pernah sekali-kali berkata kasar seperti, "Bego Lu". apalagi berkata kepada ayah anda sendiri.

Untuk anda yang lahir hari Kamis, sebaiknya perbanyaklah olahraga, lakukanlah olahraga pada pagi hari seperti, lari pagi sambil membawa TV diatas pundak.

Untuk anda yang lahir hari Jum'at, sebaiknya jangan pernah melakukan hal-hal yang bisa menghambat aktivitas seperti, mandi pake lem aibon.

Untuk anda yang lahir hari Sabtu, perbanyaklah makan buah-buahan, karena buah-buahan bisa menjaga kesehatan. buah yang cocok dimakan untuk orang yang lahir hari Sabtu adalah, mengkudu, durian (kalo bisa jangan dikupas), mangga (usahakan yang dimakan hanya bijinya saja).

Untuk anda yang lahir hari Minggu, jangan terlalu sering menonton film-film horor yang sangat seram seperti, Jin dan Jun, Tuyul dan Mbak Yul, Jinny oh Jinny, dan Crayon Sinchan.

Itulah beberapa ramalan yang dibuat menurut hari lahir anda. ramalan ini boleh dipercaya atau tidak, semuanya kembali kepada diri anda sendiri, dan jangan lupa baca do'a sebelum tidur.

SETIAP HARI POTONG RAMBUT

Gue punya temen rambutnya gondrong, tapi akhir-akhir ini gue liatin rambutnya makin hari makin pendek. gue cuma heran aja, kalo emang dia pengen cukur rambut, kenapa gak dipendekin aja sekalian. kenapa harus bertahap sehari demi sehari potong rambutnya, apa mungking dia setiap hari potong rambut? tapi kayaknya gak mungkin. akhirnya gue gak sengaja ketemu sama dia disebuah gorong-gorong, tanpa basa-basi langsung aja gue tanya kenapa makin hari rambutnya makin pendek.

"Woy, lu lagi ngapain di gorong-gorong?"

"Gak ngapa-ngapain, cuma iseng aja. lu sendiri lagi ngapain disini?"

"Gue kebetulan aja lewat sini. oh iya, gue mau nanya nih. rambut lu kok gue perhatiin makin hari makin pendek? lu setiap hari cukur rambut?"

"Ya gak lah, gue juga heran kenapa rambut gue bisa kayak gini."

"Lah kok bisa, emangnya lu apain rambut lu?"

"Gak gue apa-apain kok, gue cuma nyisir doang."

"Gak mungkin, masa cuma nyisir doang rambut lu bisa rontok. jangan-jangan lu punya penyakit."

"Enak aja lu, gue gak punya penyakit apa-apa. tapi beneran gue cuma nyisir doang."

"Emangnya lu nyisir pake apaan?"

"Pake ginian...." (dia ngeluarin sesuatu dari tasnya, dengan bangga dia nunjukin alat nyisirnya ke gue)

(gue bener-bener kaget)

TERNYATA DIA NYISIR PAKE GERGAJI

TRILOGI LINIMASSA

Trilogi Linimassa adalah film dokumenter, Linimassa 1, Linimassa 2, dan Linimassa 3. film ini diproduksi oleh ICT Watch dan Watchdoc, Trilogi Linimassa ini bertema tentang Terpenjara di Udara, kisahnya tentang pemanfaatan media-media sosial untuk membangun gerakan sosial di Indonesia dari tahun 2011 sampai 2013. gerakan sosial itu terkait soal isu disabilitas, perdamaian, kemanusiaan, lingkungan, ukm, dan ham.

Trilogi Linimassa ini ternyata mendapat sambutan yang sangat antusias dari komunitas blogger ataupun masyarakat. buktinya banyak sekali kota yang menyelenggarakan nonton bareng diantaranya, Bandar Lampung, Bandung, Jogjakarta, Depok, Garut, Purwokerto, magetan, Cilacap dan masih banyak lagi.
             (nonton bareng di Magetan)


          (nonton bareng relawan TIK bandung) 

 walaupun ada yang hanya menggunakan fasilitas seadanya tapi mereka tetap antusias untuk menyaksikan film dokumenter ini (Trilogi Linimssa). ada komunitas yang nonton bareng di atas genteng sambil membawa cemilannya masing-masing, ada yang bawa peyek laron, rujak ubur-ubur sampe-sampe ada yang bawa sial. (eh enggak gue bercanda)

Kalo menurut gue film dokumenter ini (trilogi linimassa) simpel gak ribet, tapi jangan heran kalo banyak orang yang gak ngerti, soalnya di Indonesia mayoritas orang-orangnya lebih milih nonton sinetron daripada nonton film dokumenter. mereka lebih tau alur cerita sinetron yang gampang ditebak, daripada film dokumenter yang banyak menyampaikan pesan moral.

ini trailer #TrilogiLinimassa

video


(Sumber foto : google, video via youtube)