Rabu, 30 April 2014

KRITIK BUKAN MENGHINA




Setiap orang untuk menjadi lebih baik harus bisa menerima kritik, tapi orang-orang sering salah mengartikan kritik dengan menghina. padahal jelas beda, kalo kritik mengomentari dari sudut pandangnya, apa kekurangannya, dan juga memberikan masukan. tapi kalo orang yang menhina sudah jelas tidak suka dan cenderung memojokkan.
tapi lain halnya dengan orang yang tidak bisa menerima kritik, orang yang tidak bisa menerima kritik tidak akan pernah tau dimana letak kesalahannya, dan dia tidak akan bisa menjadi lebih baik.

Contoh kritik,

"Kita beli es kelapa, terus kita minum, dan ternyata rasa es kelapanya hambar. bukankah ada baiknya kita memberi tau ke tukang es kelapa tersebut untuk menambahkan gula, supaya rasa es kelapanya tidak hambar lagi, dan orang yang beli es kelapa selanjutnya bisa merasakan kenikmatan saat meminum es kelapa itu."

Beda dengan orang yang tidak bisa dikritik.

Contoh tidak bisa dikritik,

"Kita memberi tau ke tukang es kelapa kalo rasa es kelapanya hambar dan menyarankan untuk menambahkan gula supaya tidak hambar. tapi bukannya berterima kasih, tukang es kelapanya malah tersinggung, dan balik menyerang kita, 'lu bisa bikin es kelapa gak ?'. inikan aneh, padahal niat kita mengkritik demi kebaikan dia."

Sekarang kita bedakan dengan menghina.

Contoh menghina,

"Kita belum pernah beli es kelapa, tapi kita sudah berani bilang kalo es kelapa itu rasanya gak enak.
Emang tau dari mana ?
Muka yang jual ngeselin !
kalo kita simpulkan, orang yang menghina itu ada faktor karena dia tidak suka."

Sebenarnya masalah suka atau tidak suka itu cuma masalah selera, dan itu gak bisa dipaksain. kalo kita gak suka sama sesuatu jangan dipaksain supaya suka, dan jangan menghina lebih baik saling menghormati.
kritik dan menghina memang beda tipis, kalo kritik lebih memberikan solusi, tapi kalo menghina lebih ke faktor tidak suka. tapi sekarang bagaimana dengan orang yang tidak mau dikritik ? "ya, gak apa-apa itu hak mereka, yang penting kita udah punya niat baik buat ngingetin". daripada menghina gak ada gunanya lebih baik introspeksi diri sendiri, siapa tau kita lebih buruk dari yang kita hina.

(sumber foto : google)

Kamis, 24 April 2014

IKLAN DI TENGAH-TENGAH PERTANDINGAN BOLA

Stasiun Tv dan iklan kayaknya emang udah gak bisa dipisahin. soalnya semakin banyak iklan yang ditayangin sama stasiun Tv, semakin banyak juga bayaran yang didapat oleh stasiun Tv.
acara di stasiun Tv semakin tinggi ratingnya, semakin berkesempatan mendapatkan banyak iklan. sebuah acara di stasiun Tv mendapatkan rating tinggi itu karena jumlah penontonnya yang banyak.
tapi bagaimana dengan acara pertandingan sepak bola yang banyak ditonton dan disiarkan secara langsung, tapi tiba-tiba di tengah-tengah pertandingan ada iklannya ? sebenarnya hak mereka (para stasiun Tv) mau menayangkan iklan di tengah pertandingan atau mungking dari awal sampai habis itu terserah stasiun Tv-nya.
tapi secara tidak langsung mereka (para stasiun tv) tidak sadar kalo penonton yang banyak dan rating yang tinggi yang membuat mereka bisa menayangkan iklan tersebut, makanya para stasiun Tv harusnya menjaga kepercayaan para penontonnya. tapi sekali lagi sangat disayangkan kepercayaan penonton sepertinya diabaikan, karena siapa yang tidak kesal sedang asik-asiknya nonton pertandingan bola, tiba-tiba ada iklan.
ibarat kita sedang ngobrol, siapa yang tidak kesal kalo tiba-tiba omongan kita dipotong oleh teman ngobrol kita.

Tapi untungnya Komentatornya gak ngeselin.
Coba kalo ada komentator yang ngeselin, contohnya kayak begini.

"bola ditendang dari jarak jauh dan apa yang terjadi ?
Kita lihat setelah pesan-pesan berikut ini".

(Itukan ngeselin banget ya ?)

Apalagi kalo ada komentator yang lebay.

"terjadi kemelut di depan gawang, bola ditendang, ditangkap, dilempar, dijilat, terus dicelupin.
Apa yang sedang terjadi ?
Oh, ternyata mereka sedang latihan."

(Lebay banget, sampe-sampe orang lagi latihan aja dikomentarin)

Yang lebih ngeselin lagi kalo ada komentator yang ngeselin udah gitu lebay.

"umpan lambung dari luar stadion, bola disundul, dan apa yang terjadi ?
Mau tau aja, apa mau tau banget ?"

(Udah lebay, ngeselin lagi)

Tapi yang paling kasian itu wasit, salah sedikit dikatain goblok.
ini orang-orang gak pada mikirin perasaan wasit apa.
Coba seandainya wasit yang dikatain goblok itu penggemar dangdut keras.
Ya, joget dia ditengah lapangan.

Sebenernya gak apa-apa kalo stasiun Tv mau nayangin iklan sebanyak-banyaknya, tapi harus tau kapan waktu yang tepat untuk menayangkan iklan, dan yang paling penting jangan sampe mengecewakan penonton.

Sabtu, 19 April 2014

INFOTAINMENT BASI




Acara infotainment di Tv makin hari makin aneh, yang di gosipin pasti selebritis-selebritis yang lagi eksis, tapi jarang gue ngeliat ada selebritis yang punya kualitas lebih. selain selebritis yang lagi naik daun, infotainment juga sering nayangin selebritis-selebritis yang sering bikin kasus, seakan-akan hidupnya terbuat dari kasus.
acara infotainment seharusnya jangan pilih kasih, jangan melulu nayangin selebritis yang punya nama besar tapi gak berbobot, jangan melulu nayangin acara-acara pernikahan basi, jangan ngelebih-lebihin berita selebritis yang lagi kena kasus. tapi sekali-kali tayangin juga kualitas para selebritis, supaya orang-orang gak bingung kalo ngeliat ada selebritis yang sering nongol di infotainment tapi gak tau apa profesinya.
jangan sampe nanti ada yang bilang "Ini siapa sih ? Kok setiap hari nongol terus di tv ? selebritis bukan, penyanyi bukan, pemain film juga bukan, jangan-jangan dia pengacara ? eh, gak mungkin. ngapain pengacara ada di infotainment kayak gak ada kerjaan aja. jangan-jangan dia selebtwit yang punya followers banyak, makanya dia diwawancarain di infotainment. atau mungkin dia ini pengacara yang jadi selebtwit, sering nyindir orang lewat twitter terus masuk infotainment ?" kalo ada yang begitu kan orang-orang jadi bingung.
adalagi yang bikin kesel dari infotainment, kalo ada selebritis yang terkenal terus tiba-tiba kena masalah, pasti beritanya sebulan gak ilang-ilang, seakan-akan "gak ada loe gak rame" (inikan apa-apaan ?).

Semua acara di Tv kalo ratingnya tinggin pasti pada seneng, termasuk infotainment. makanya mungkin acara-acara infotainment gak mau ketinggalan gosip-gosip yang baru, berlomba-lomba naikin rating, sampe-sampe ada gosip yang dilebih-lebihin cuma buat ngarepin rating. seharusnya acara infotainment gak cuma ngarepin rating, tapi juga harus utamain kualitas bukan cuma kuantitas.
kebanyakan yang dibahas sama infotainment rata-rata tentang "selebritis yang ini sekarang lagi pacaran sama siapa ?, selebritis yang ini punya kasus baru apa ?, selebritis yang ini lagi masak apa ?, sampe-sampe selebritis yang lagi nyuci mobil aja ditayangin di infotainment (jangan-jangan kehabisan berita nih).
seharusnya infotainment juga nayangin info tentang karya-karya selebritis, gak cuma numpang tampil doang di depan Tv, ngalangin pemandangan aja.

(sumber foto : Republika)

Jumat, 18 April 2014

ABG BERLOMBA-LOMBA JADI GAUL

Abg-Abg zaman sekarang banyak yang berlomba-lomba supaya dibilang gaul, banyak cara yang dilakukan supaya dibilang gaul. ada yang ngikutin trend, ada yang nyari sensasi, ada juga yang bayar orang supaya jadi fansnya (ini sih namanya terobsesi jadi selebritis).
gue punya temen, dia juga orangnya pengen banget dibilang gaul. dia kalo ngomong pake bahasa-bahasa yang aneh contohnya, "eh, woles aja keles gue kan seles" (apaan coba ?). kelakuannya juga aneh, kadang kalo foto bibirnya dioren-orenin, kalo difoto sambil ngalungin kamera SLR tapi fotonya pake kamera hp (inikan ketauan banget pamernya). setiap hari harus update soal perkembangan zaman, sampe-sampe kalo sehari dia gak update tentang perkembangan zaman, dia bisa kejang-kejang sambil nampar-nampar pipinya sendiri (jangan-jangan ini orang giting gaul). tapi kayaknya bukan cuma temen gue doang yang kayak gitu, abg-abg zaman sekarang juga banyak yang kayak gitu. setiap ada sesuatu yang baru pasti diikutin, abg-abg zaman sekarang banyak banget yang pengen terkenal di dalam pergaulan, banyak yang bikin fanpage di facebook pake nama dia sendiri terus minta orang-orang supaya nge-like fanpagenya biar dia terkenal, padahal dia gak punya karya apa-apa (bener-bener terobsesi jadi selebritis).
abg zaman sekarang gak cewek, gak cowok, katanya kalo semakin banyak dikenal sama orang-orang semakin gaul. gue curiga jangan-jangan abg-abg yang kayak gini gak cuma bikin fanpage di facebook pake nama dia sendiri, tapi mereka juga menghalalkan segala cara supaya dikenal banyak orang, mungkin ada yang minjem uang sebanyak-banyaknya, sampe-sampe orang yang gak dia kenal juga dimintain pinjeman uang (ini minjem uang apa malak ?). atau mungkin ada juga yang nempel-nempelin fotonya di pohon dengan tulisan "anak gaul masa kini" (setelah dicari tau ternyata itu caleg gagal yang stres).

(anak gaul masa kini)


Gak cuma di dalam pergaulan doang, di sekolah juga anak-anak zaman sekarang banyak banget yang mau dibilang gaul.
gue pernah liat ada anak SMP yang bolos sekolah sambil ngerokok, foto-foto, terus diupload, dipamer-pamerin di facebook, twitter, atau mungkin ditempel di tiang listrik. mungkin menurut mereka kayak gitu keren, padahal gak ada keren-kerennya sama sekali, malah keliatan banget noraknya.
mungkin karena faktor perkembangan zaman, jadi pergaulannya juga aneh-aneh, ada anak SMP yang kelakuannya udah kayak orang tua. padahal anak-anak SMP itu masih remaja, masih dalam proses mencari jati diri, bukan ngerusak diri sendiri.

(sumber foto : facebook, orangnya sudah setuju fotonya di publikasikan)

APA YANG KITA LAKUKAN HARUS DIDASARI NIAT

Acil yang sedang berolahraga extrim, main perosotan di dalam kandang buaya. tiba-tiba melihat orang yang sedang merenung sambil menggigit-gigit jempol kakinya di samping tempat sampah, sekilas tidak ada bedanya orang tersebut dengan tempat sampah.
orang itu tidak lain, tidak bukan adalah Bowo.

(Acil lalu menghampiri Bowo teman dekatnya, dengan tujuan untuk menjambak bulu hidungnya)

"Wo, lagi ngapain lu di samping tempat sampah ?"

"Eh, lu Cil. gue lagi pusing nih, soalnya banyak tugas dari kampus, tapi gue males ngerjainnya, soalnya tugasnya tentang hukum semua."

"Ya iyalah tentang hukum semua, lu kan kuliah di fakultas hukum, gak mungkin belajar cara bikin oncom.
lagian lu dari dulu males banget sih jadi orang, kalo lu males ngerjain tugas dari kampus, otomatis tugas lu gak bakal selesai-selesai."

"Habisnya tugasnya susah-susah Cil."

"Pake alasan segala lagi lu, kalo emang lu niat pasti lu punya cara buat ngerjain tugas sesulit apapun."

"Iya sih Cil, tapi gue gak niat banget ngerjainnya, semangat gue hilang cil."

"Jangan-jangan lu emang udah gak punya semangat hidup lagi Wo.
kok bisa lu gak ada semangat sama sekali, bukannya dulu lu semangat banget kuliah di fakultas hukum ?"

"Sebenernya dulu gue ngambil jurusan hukum cuma ikut-ikutan orang-orang Cil."

"Pantesan gak niat, lagian lu ngapain sih ikut-ikutan orang, kayak gak punya pendirian aja lu Wo.
tapi menurut gue sih percuma juga lu mau kuliah ngambil jurusan apa aja, tapi kalo lu gak punya niat sama sekali pasti hasilnya bakal kacau kayak muka lu."

"Ah kampret lu, bukannya bantuin gue, malah ngeledek."

"Kali ini gue males bantuin lu, lagian siapa suruh ikut-ikutan. kalo gak niat mending gak usah, daripada cuma ikut-ikutan orang, hasilnya juga gak akan bagus."

"Habisnya gue bingung mau nentuin jurusan apa, akhirnya gue ikut-ikutan orang deh."

"Sebenernya sih gak apa-apa ngikutin orang, tapi yang penting lu harus punya niat, supaya apa yang lu kerjain hasilnya memuaskan."

"Jadi sekarang gue harus gimana dong Cil ?"

"Lu liat di depan ada comberan kan, sekarang lu kuras sampe kering."

"Apa hubungannya ?"

Dari cerita di atas kita bisa mengambil pelajaran bahwa apapun yang mau kita lakukan harus didasari dengan niat, kita juga harus punya pendirian, gak melulu ngikutin orang.
percaya deh, kalo kita mau ngapa-ngapain ngikutin orang tanpa ada niat, sewaktu-waktu kita pasti bosen sama apa yang kita kerjakan/lakukan. tapi kalo kita punya pendirian dan didasari niat, insya allah apa yang kita kerjakan/lakukan hasilnya pasti baik.

Sabtu, 12 April 2014

TIPS MENGHINDARI IKUT MLM




Kemaren temen gue hampir aja kejebak disuruh masuk MLM, tapi untungnya dia gak jadi ikut gara-gara duit dia gak cukup buat biaya pendaftaran masuknya, formulir pendaftarannya harganya Rp.50.000, sedangkan di dalem dompetnya dia cuma ada uang Rp.3500 sama tutup botol fanta yang udah digepengin.
awalnya dia disuruh ikut sama temennya, katanya mau dikenalin sama cewek cantik. tapi di tengah jalan tiba-tiba ada segrombolan orang yang nyegat dia dan maksa dia masuk ke dalem koper (eh, gak sih gue bercanda).
pokoknya dia itu diajak sama temennya katanya mau dikenalin sama cewek cantik, berhubung temen gue ini playboy amatir makanya dia mau aja. tapi bukannya dibawa ke tempat cewek cantik, dia malah dibawa ke tempat yang gak jelas, katanya sih tempatnya kayak rumah biasa tapi pintunya pake rolling door semua.
pertama dia disuruh duduk sama temennya di dalem ruangan, katanya di dalem ruangan itu ada 5 orang juga. semuanya sama pertamanya gak dikasih tau kalo mau diajak ke tempat itu, ada yang katanya mau ditraktir makan mie ayam sampe perutnya pindah ke belakang, ada yang katanya disuruh nganterin temennya yang mau jenguk sodaranya yang habis operasi gara-gara betisnya kempes (pokoknya banyak banget alasannya).
singkat cerita dia sama 5 orang itu disuruh dengerin orang yang lagi ngasih penjelasan yang gak jelas, sampe akhirnya dia sama 5 orang itu disuruh ngisi formulir pendaftaran dan disuruh bayar.

Dari cerita temen gue di atas ternyata sekarang modus MLM banyak banget, tapi gue punya cara supaya terhindar ikutan MLM.
ini beberapa tips dari gue untuk menghindari ikut MLM.

Jangan Terpengaruh

Kalo ada yang membujuk kalian untuk ikut MLM secara terang-terangan, usahakan jangan sampai terpengaruh.
kalo ada agen MLM yang menawarkan mau jadi kaya tanpa usaha, jangan terpengaruh.
kalo ada agen MLM yang menawarkan bisa membeli mobil mewah setelah ikut MLM, jangan terpengaruh.
kalo ada agen MLM yang menawarkan bisa beli rumah mewah setelah ikut MLM, jangan terpengaruh.
tapi kalo ada agen MLM yang menawarkan pisang goreng, jangan nolak, lumayan masih anget.

Kalo Disuruh Bayar Minta Bayarin Dulu

Kalo seandainya kalian sudah dijebak dan sudah dibawa ke tempat agen MLM, usahakan jangan bertindak ceroboh dengan mengajak para agen MLM untuk berjoget india. tetap santai sampai kalian disuruh ikut bergabung dan membayar formulir pendaftaran, baru disinilah kalian beraksi.
pertama-tama yakinkan sang agen MLM untuk menalangi biaya pendaftaran, bilang aja nanti kalo udah sukses ikut MLM duitnya diganti. kalo bisa sekalian pinjem duit buat beli pulsa, buat beli makan, buat nyicil motor, buat nyicil mobil, buat nyicil rumah, buat beli baju baru, sama buat bayar utang. bilang aja kalo udah sukses ikut MLM nanti duitnya diganti.

Pura-Pura Gila

Cara yang satu ini sangat ampuh, sehingga kita terbebas dari bujukan untuk ikut MLM.
pertama-tama usahakan untuk bersiul sambil tepuk pramuka sebanyak 75 kali. lalu push-up sambil ngupil dan berteriak "MASIH ZAMAN IKUT MLM ?".
setelah itu tidak akan ada lagi orang yang mengajak kalian ikut MLM, dan tidak akan ada lagi yang mau berteman dengan kalian.

Itulah beberapa tips untuk menghindari ikut MLM, silahkan dicoba kalo tidak mau ikut MLM.

(sumber foto : google)

CITA-CITA




Dulu waktu kecil pasti banyak banget orang-orang yang sering ditanya cita-citanya mau jadi apa. banyak yang jawab mau jadi polisi, dokter, atau mungkin power ranger. tapi pas udah gede lupa kalo dulu waktu kecil pernah punya cita-cita, atau mungkin udah gak tertarik lagi sama cita-citanya waktu kecil, tapi ada juga yang masih optimis menggapai cita-citanya.
sebenernya kalo menurut gue cita-cita itu motivasi supaya kita tetap semangat untuk hidup, soalnya secara gak langsung kalo kita masih mau memperjuangkan cita-cita, itu tandanya kita masih mau berusaha, kalo masalah tercapai atau tidak, itu semua udah ada yang ngatur. yang penting kita tetap berusaha, tuhan gak pernah menutup mata buat orang yang mau berusaha.
kalo cita-cita kita gak tercapai mungkin karena kitanya aja yang malas untuk menggapainya, sampe akhirnya cita-cita kita cuma jadi angan-angan.

Banyak yang bilang kalo cita-cita waktu kecil itu cuma impian, dan nanti kalo udah gede cita-cita kita berubah.
ibaratnya mahasiswa lulusan fakultas hukum, belum tentu jadi pengacara.
itukan namanya udah pesimis duluan, gak ada salahnya kalo kita coba dulu, kalo emang bener-bener niat, siapa tau cita-cita kita bisa jadi kenyataan.
jadi buat orang-orang yang masih mau mengejar cita-citanya jangan pernah menyerah untuk menggapainya. dulu gue juga punya cita-cita waktu kecil.
cita-cita gue waktu kecil itu gue pengen banget punya cita-cita (keren kan ?).

"Jangan takut untuk mencoba sesuatu yang baru, karena sesuatu yang baru belum tentu orang lain juga punya."

Sabtu, 05 April 2014

JANGAN GOLPUT !!!

Acil yang sedang santa-santai duduk di atas pohon bernuk, tiba-tiba dikagetkan oleh suara orang yang memanggilnya dari bawah. tidak lain tidak bukan orang itu adalah Bowo teman dekatnya.

"Cil ... Lagi ngapain lu di atas pohon ?"

"Eh, lu wo. ngagetin aja lu."

"Cil, turun dulu. gue mau ngomong sama lu."

"Gak ah wo, lu aja yang naik."

"Oke deh."

(akhirnya Bowo mengalah dan naik ke atas pohon bernuk dengan menggunakan tali jemuran)

"Lu mau ngomong apa Wo ?"

"Gini nih Cil, sebentar lagi kan pemilu, tapi gue masih bingung mau nyoblos partai apa. mendingan gue golput aja deh Cil ?"

(Acil yang kaget langsung menampar pipi Bowo.)

"PLAKKK."

"Kok lu nampar pipi gue Cil ?"

"Eh, sori Wo. lu kan tau sendiri gue kalo kaget emang suka nampar pipi orang."

"Aneh lu Cil.
jadi gimana nih menurut lu, gue golput apa nggak ?"

"Mendingan jangan golput deh Wo. soalnya kalo lu golput nanti hak suara lu bisa diperjual belikan."

"Maksudnya apa Cil ?"

"Jadi gini Wo, kalo banyak orang yang golput nanti hak suaranya dijual ke partai-partai politik yang membutuhkan suara lebih. banyak oknum-oknum yang menyalahgunakan hak suara orang-orang yang golput. emangnya lu mau nanti kita dipimpin sama pemimpin yang salah ? jadi mendingan lu pikir-pikir lagi deh kalo mau golput."

"Tapi gue bingung Cil, mau pilih partai yang mana. semua partai banyak yang janji-janji, tapi gue gak tau mana yang beneran."

"Lu sebagai anak muda harusnya peduli, bukan malah masa bodo. kalo lu bingung, kan lu bisa nyari tau di google. partai mana yang menurut lu cocok buat dipilih."

"Kalo gak ada gimana ?"

"Mungkin lu-nya aja kali yang masa bodo. kalo emang lu niat ikutan pemilu, pasti lu bakal nyari tau partai mana yang cocok buat dipilih. inget Wo 1 suara kita berpengaruh buat menentukan calon pemimpin yang tepat."

"Emang apa pengaruhnya ?"

"Kalo kita ikut pemilu, itu tandanya kita udah berpartisipasi untuk perubahan bangsa ini. kalo kita ikut pemilu, kita bisa kritik pemerintah kalo gak sesuai sama rakyatnya."

"Oh, gitu ya Cil. oke deh, mumpung masih ada waktu beberapa hari lagi, gue mau nyari tau tentang partai politik."

Dari cerita diatas kita bisa mengambil kesimpulan kalo golput itu bukan solusi yang tepat, kalo kita golput hak suara kita bisa diperjual belikan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. tapi kalo kita ikut pemilu itu tandanya kita udah ikut berpartisipasi menyumbangkan suara kita untuk bangsa ini.
banyak anak-anak muda yang masa bodo sama pemilu, tapi giliran harga-harga pada naik semua pada marah-marah gak jelas. seharusnya anak muda zaman sekarang jangan masa bodo, soalnya kita generasi penerus bangsa.
kalo bingung mau pilih partai yang mana, kan bisa nyari informasi partai politik di google.
dari sekian banyaknya caleg atau capres pasti ada yang memiliki hati yang baik, gak semua caleg atau capres hanya memikirkan dirinya sendiri, pasti ada juga yang memikirkan rakyatnya.

Rabu, 02 April 2014

KEBIASAAN UNIK




Setiap hari gue sering banget ngeliat ada orang-orang yang punya kebiasaan unik, termasuk temen gue sendiri. kebiasaannya aneh-aneh, ada yang sering benerin rambut, sering ngeludah, ada juga yang suka melihara kuku sampe panjang.
makanya sekarang gue mau bahas soal kebiasaan-kebiasaan unik yang sering gue liat.

Sering Benerin Rambut

Kebiasaan yang satu ini banyak banget dilakuin sama cewek ataupun cowok. biasanya setiap beberapa menit sekali orang ini selalu ngebenerin rambutnya dengan cara disisir pake jari. biasanya orang yang kayak gini kepalanya akan terasa gak nyaman kalo dia belum mainin rambutnya, seakan-akan dia sedang menggunakan helm yang terbuat dari rambut.

Sering Meludah

Kebiasaan unik yang begini kadang bikin orang jijik, biasanya beberapa menit orang ini ngeludah terus, sampe-sampe kalo dikumpulin sehari mungkin ludahnya udah ada 1 ember.
orang yang sering ngeludah mungkin di dalem mulutnya dia ngerasa ada yang aneh kayak habis ngejilat keteknya mike tyson, makanya jadi pengen ngeludah terus.

Melihara Kuku Sampai Panjang

Kebiasaan yang satu ini pasti udah banyak yang tau, atau mungkin kalian sendiri pernah melakukannya (melihara kuku). gue juga dulu pernah melihara kuku tapi baru 1 cm udah patah, padahal cuma buat adu panco doang. akhirnya setelah kejadian itu gue males melihara kuku lagi, tapi gue penasaran kenapa banyak banget orang-orang yang sering melihara kuku.
gue sempet nanya sama temen gue yang sering melihara kuku, kata dia sih "mendingan melihara kuku gak perlu dikasih makan, daripada melihara kucing makanannya mahal." (jawabannya cukup masuk akal).
mungkin karena melihara kuku itu gratis terus dia keasikan melihara kuku sampe-sampe gak sadar kalo kukunya panjangnya udah 1560 cm.

Itulah beberapa kebiasaan-kebiasaan unik orang-orang yang sering gue liat. mungkin diantara semua kebiasaan unik di atas, orang-orang banyak yang suka melihara kuku.

(sumber foto : google)