Senin, 18 Agustus 2014

PENGALAMAN LOMBA 17 AGUSTUS

Dulu waktu SD gue paling seneng sama yang namanya lomba 17 Agustusan, dari lomba balap karung, masukin paku kedalem botol, nangkep belut, nangkep bunglon, makan kerupuk, makan beling pokoknya banyak banget. walaupun gue sama sekali nggak pernah dapet juara, tapi gue seneng bisa ikut meriahin lomba 17 Agustusan.



Lomba balap karung. sebelum lomba balap karung dimulai, biasanya gue selalu melakukan pemanasan yang gue juga nggak tau gunanya buat apa. dari mulai lari ditempat, push-up sampe mecahin batu bata.
waktu lomba dimulai bisa ditebak gue udah capek duluan, dan mau nggak mau gue harus ngeluarin tenaga extra supaya bisa ngalahin musuh-musuh gue. tapi apa mau dikata berhubung gue orangnya baik hati jadi gue nggak tega ngeliat musuh-musuh gue nangis karena nggak mau nerima kekalahan, akhirnya gue ngalah. karena gue lebih seneng ngeliat orang lain seneng daripada ngeliat orang lain sedih. dan akhirnya gue yang nangis karena kalah.



Lomba masukin paku ke dalem botol. dilomba yang satu ini gue selalu senyum-senyum sendiri, karena gue yakin nggak ada yang bisa ngalahin gue. lomba masukin paku ke dalem botol itu perlu konsentrasi yang sangat tinggi, dan kita harus fokus. sebelum lomba dimulai biasanya pinggang kita diiket pake tali rafia dan tubuh kita digantung diatas pohon nangka (eh, nggak deng gue bercanda). maksudnya pinggang kita diiket pake tali rafia yang sudah diiket paku dibawahnya, dan tentu saja pakunya diletakkan dibelakang. makanya gue bilang kita harus memiliki konsentrasi yang tinggi.
setelah lomba dimulai kita harus bersusah payah untuk memasukkan paku yang udah diiket pake tali rafia ke dalem botol teh sosro. ternyata diluar dugaan musuh-musuh gue jago, ada satu orang yang udah berhasil masukin paku ke dalem botol. tapi gue masih belum mau nyerah, karena masih bisa dapet juara dua. dan akhirnya udah dua orang yang berhasil, dan disusul oleh yang lainnya. dan gue masih belum juga berhasil masukin paku ke dalem botolnya.
dan akhirnya gue nyerah. mungkin kalo dilanjutin, gue baru bisa masukin paku ke dalem botolnya bisa sampe 17 Agustus tahun depan.




Lomba makan kerupuk. nah, kalo lomba yang satu ini gue yakin banget pasti bisa ngalahin temen-temen gue yang nggak tau apa-apa tentang ilmu perkerupukan.
jaman dulu banyak yang bilang katanya sebelum lomba makan kerupuk, kita jangan makan dulu dirumah. supaya kita laper, dan kita bisa semangat buat ngabisin kerupuknya. maka dari itu sehari sebelum lomba dimulai gue mutusin buat nggak makan apa-apa. dan setelah lomba dimulai karena saking lapernya gue ngambil ancang-ancang buat ngelahap kerupuk yang ada diatas gue, dan akhirnya ...
gue sadar dan bingung ada dimana. setelah dicari tau ternyata gue pingsan gara-gara sehari nggak makan apa-apa, maklum dulu gue masih SD. dan akhirnya gue gagal lagi buat jadi juara.

Itulah beberapa pengalaman gue waktu SD pas ikut lomba 17 Agustusan, dan buat kalian yang pernah ikut lomba waktu 17 Agustusan , berarti masa kecil kalian bahagia. tapi bukan berarti yang nggak pernah ikut lomba nggak bahagia. mungkin aja kurang bahagia.

(sumber foto : google)