Monday, August 7, 2017

HOAX !!!



Hoax adalah berita palsu yang sengaja disebarluaskan dengan berbagai motif tertentu. apapun motifnya yang jelas pasti merugikan orang lain, entah itu subjek atau objek yang dijadikan berita, atau mungkin orang yang membacanya juga merasa dirugikan.
yang jelas berita yang tidak didasari oleh Fakta dan Data adalah Hoax. dan sebut saja orang yang menyebarkan Hoax dengan sebutan Hoaxer, Hoax Lover, atau mungkin Sahabat Hoax. terserah yang mana aja bebas.

Orang yang sering menyebarkan Hoax dengan keadaan sadar patut dicurigai, mungkin dia menderita gangguan kejiwaan dimana dalam sehari dia tidak menyebarkan Hoax maka suhu tubuhnya akan berubah, lalu tubuhnya kejang-kejang. ya, semacam kecanduan untuk menyebarkan Hoax
.
Berita Hoax ini beragam, dan yang sering dibahas biasanya tentang Politisi, Artis, ataupun Kejadian yang sengaja dibuat-buat. dan tidak jarang juga banyak berita palsu yang terkesan maksa (mungkin supaya masuk nominasi Hoax paling bergengsi).
dampaknya banyak orang yang terpancing dengan berita Hoax tanpa mencari tau kebenarannya. orang yang terpancing dengan berita Hoax biasanya langsung emosi, dan ada juga beberapa yang "berperang" di media sosial karena terpancing  berita Hoax.

Apapun alasannya orang yang menyebarkan berita Hoax tidak bisa dibenarkan apalagi diberi penghargaan. daripada kalian menyebarkan berita Hoax, lebih baik kalian Buka OnlineShop, Ikut Karang Taruna, atau mungkin Ternak Laron (setidaknya itu lebih baik daripada menyebarkan berita Hoax).

Jadi intinya mulai dari sekarang berhenti Membuat berita Hoax, Menyebarkan berita Hoax, atau jadi Bandar Berita Hoax.

(sumber foto : google)

No comments:

Post a Comment