Wednesday, October 17, 2018

PENCURI KALUNG

Suatu hari di sebuah penjara ada seorang pencuri yang baru saja tertangkap, sebut saja namanya Kudil. Saat Kudil sedang melamuni nasibnya, tiba-tiba saja ada seorang penghuni sel lain yang menanyakan kenapa dia bisa dipenjara, sebut saja namanya Kadal.

"Kena masalah apa, Bos?" Tanya Kadal, yang tanpa disadarinya mengganggu Kudil yang sedang melamun.

"Saya mencuri kalung, Mas." Jawab Kudil, yang sepertinya malas ditanya-tanya.

"Terus katanya divonis berapa tahun?"

"Katanya sih saya divonis 20 tahun, Mas."

Kadal lalu kaget mendengar vonis Kudil yang sampai 20 tahun. "Kok bisa sampai 20 tahun? padahal kan hanya mencuri kalung? Koruptor yang maling duit rakyat miliaran rupiah aja hukumannya nggak sampai segitu?"

"Jadi begini, Mas. Saya mencuri kalung yang sedang dipakai oleh ibu-ibu. Waktu saya tarik, kalungnya susah dilepas, udah gitu ibu-ibunya ngasih perlawanan ke saya. Yaudah akhirnya saya ambil kalung sekalian sama kepala-kepalannya."

Kadal hanya diam mendengar penjelesan Kudil. Sekarang Kadal berbalik kesal kepada Kudil. Tidak lama Kadal lalu hanya bisa tertawa. "Wahahahhhahahhh..." Kudil yang mendengar Kadal tertawa terbahak-bahak, langsung reflek untuk tertawa juga "Hahahahahaha...".

No comments:

Post a Comment