Monday, December 24, 2012

DEWASA KARBITAN

Hari ini gue mau posting tentang anak-anak jaman sekarang yang udah gak wajar, kenapa gue bilang gak wajar?
Karena anak-anak jaman sekarang yangmasih bisa dibilang bocah, tapi kelakuannya sudah seperti orang dewasa.
Jaman dulu waktu gue kecil, yah kira-kira waktu gue TK atau SD. gue gak pernah tau apa itu yang namanya lagu tentang percintaan, perselingkuhan, atau mungkin tentang sakit hati. tapi beda dengan anak-anak SD sekarang yang sudah pada hapal lagu-lagu dengan tema percintaan, perselingkuhan,atau yang lebih parahnya lagi ada lagu dengan tema “Mengajak Bercinta” yang sering dinyanyikan oleh anak-anak.
bukan cuma itu saja jaman gue dulu SD mana pernah gue pacaran,tapi jaman sekarang mungkin ada yang sering liat anak-anak SD gandengan tangan atau mungkin ciuman. disini bukannya gue sirik dengan perkembangan jaman yang lebih maju, tapi gue prihatin dengan budaya “Masa Kecil” yang udah dirusak sama perkembangan jaman.


Mungkin ada yang pernah liat anak-anak SD atau SMP yang sudah mulai merokok?
Yang lebih memprihatinkannya lagi mereka ngerokoknya gak ngumpet, tapi ditempat umum.
mungkin biar dibilang keren?
seharusnya mereka itu mikir ngerokok itu gak bikin kalian keliatan keren, tapi malah merusak moral bagi anak-anak SD yang sudah merokok (walaupun gue sendiri merokok).
tapi gue dulu ngerokoknya gak nyolot kaya anak-anak jaman sekarang, gue dulu ngerokok ngumpet-ngumpet.
gue tau emang itu gak patut ditiru (don’t try this at home).
tapi gue nyesel sekaligus kesel sama kelakuan anak-anak jaman sekarang yang mau keliatan dewasa padahal umurnya masih kecil.




Jika ada seorang anak kecil yang memliki duit miliyaran rupiah, Tapi tetap saja semua orang akan memandang dia anak kecil

nah dari kata-kata diatas mungkin ada yang bisa menyimpulkannya?
jadi gini, sebisa mungkin seorang anak kecil meniru kelakuan orang dewasa, tapi tetap saja umurnya masih kecil.
masih pada bingung? yaudah lupain aja.
Sekarang balik lagi ke tema tentang “Dewasa Karbitan”, memang sangat menyedihkan kalo kita lihat dari cara bergaul anak-anak jaman sekarang, anak jaman sekarang mana pernah bermain petak umpet, yang ada mereka ngumpet kalo lagi ngerokok.
buat yang cewek mana pernah jaman sekarang main ibu-ibuan, yang ada mereka malah jadi ibu beneran. Jaman sekarang anak-anak SMP banyak yang mau dibilang gaul,
dengan cara ngikutin trend yang ada, nonton acara musik, mabok-mabokan, ngerokok, dan yang lebih parahnya lagi sampe ada yang udah punya anak.
sebenernya apa yang ada dipikiran mereka? apa mungkin mereka cuma mau cari perhatian doang?
gue jadi kasihan sama anak-anak jaman sekarang yang gak bisa nikmatin masa kecilnya. masa kanak-kanaknya hilang oleh perkembangan jaman.

No comments:

Post a Comment