Kamis, 15 Januari 2015

ANOMALI



Banyak orang yang senang kalo bertanya sesuatu hal yang aneh kepada orang lain, tapi giliran ditanya balik dengan pertanyaan-pertanyaan yang aneh oleh orang lain, mereka jadi tidak senang. contohnya, kita pasti senang jika bertanya kepada orang lain, dan ternyata pertanyaan kita membuat orang lain bingung. "siapa orang yang pertama kali mengikat rambut dengan menggunakan karet gelang ?" pasti orang yang diberikan pertanyaan seperti itu akan bingung. tapi kita akan menjadi tidak senang, jika misalnya orang yang tadi, bertanya balik kepada kita, "kenapa harus dengan karet gelang ? kenapa nggak tali rafia, tali sepakbor, atau mungkin tali kolor ?". yang tadinya mereka senang karena membuat orang lain bingung, menjadi tidak senang karena dibuat bingung oleh orang lain, keaadaannya berbalik. kenapa bisa begitu ? nggak tau juga, tapi yang jelas setiap orang selalu mau menang sendiri.

"Kebanyakan orang selalu senang melihat orang lain susah, dan susah melihat orang lain senang".

Banyak orang yang selalu ingin berhasil tapi tanpa kerja keras, seakan-akan mereka ingin menikmati air kelapa tanpa harus dikupas terlebih dahulu. mereka yang seperti itu tidak sadar, bahwa tidak ada hal yang instan di dunia ini. bahkan mie yang katanya instan, diciptakan dengan cara yang super ribet. walaupun menggunakan mesin yang ada di pabrik, tapi tetap saja proses pembuatannya ribet. setelah mie instan dikemas dan siap untuk dipasarkan, apakah mie instan bisa langsung dimakan ? jawabannya, tidak. karena kita harus merebus mie instan terlebih dahulu lalu mencampurkan bumbu yang tersedia. baru setelah itu kita bisa memakannya. intinya adalah, nggak ada sesuatu yang instan.

"Setiap orang nggak ada yang mau ribet, mereka selalu mau hal-hal yang gampang, padahal mereka nggak sadar, kalo mau sesuatu yang gampang kita harus ribet dulu".

Banyak orang yang selalu menganggap dirinya benar, dan menganggap orang lain yang beda pemikiran deangannya adalah salah. padahal negara ini negara demokrasi, siapa saja boleh menyampaikan pendapatnya. berbeda pemikiran itu hal yang biasa, jadi tidak perlu dipersoalkan. yang perlu hanya introspeksi diri kita masing-masing.
dalam menjalani hidup kita butuh bantuan orang lain, kita butuh pendapat dari orang lain, karena kita adalah makhluk sosial. itu artinya kita hidup berdampingan untuk saling tolong-menolong. tidak ada orang yang bisa hidup sendiri, jadi jangan pernah memikirkan diri sendiri disaat orang lain membutuhkan bantuan kita.

"Bahkan untuk mencari alamat yang tidak kita ketahui, kita harus bertanya kepada orang lain".

(sumber foto : google)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar