Thursday, February 20, 2014

ACARA SOSIAL

Baru-baru ini temen gue ngadain acara sosial yang bertujuan untuk membantu kegiatan ngajar-mengajar di sebuah sekolah terpencil, dia sama temen-temen kampusnya ngajak orang-orang yang peduli sama pendidikan supaya ikut gabung sama acaranya.
kebetulan waktu itu gue juga diajak, tapi kebetulan gue lagi gak enak badan, akhirnya gue gak jadi ikut (beneran gue gak enak badan, masa gue bohong sih :D).
acaranya kebetulan diadain di daerah pandeglang. gue sempet nanya sama dia, kenapa dia mau repot-repot ngadain acara kayak gini, kata dia sih supaya gak ada lagi anak-anak yang putus sekolah (merinding gue dengernya), terus gue tanya lagi kenapa harus di daerah pandeglang ? katanya sih daerah yang dia tau cuma itu doang (jawaban yang sangat cerdas, sulit dipercaya).

Ternyata banyak juga orang-orang yang mau ikut sama acara yang dia bikin, dia sama temen-temen kampusnya berhasil ngajak 2 orang supaya ikut ngebantuin kegiatan ngajar di sekolah terpencil (wow emeijing).


                             


Tadinya gue sempet gak percaya kalo acara yang dia bikin itu bakal berhasil, tapi ternyata acaranya berjalan dengan sukses. gue penasaran gimana cara dia ngajarin anak-anak di tempat itu, padahal dia belom punya pengalaman sama sekali. akhirnya setelah gue tanya, gue cari tau, dan gue minjem duit sama dia, gue jadi tau ternyata dia ngajar sambil cerita (serius tapi santai).



berhubung yang diajarin anak-anak SD, makanya temen gue gak ngasih pertanyaan yang terlalu susah kayak misalnya, siapakah yang pertama kali menemukan gerobak mie ayam ?, siapakah teman kecil albert einstein ?, ada berapakah jumlah planet di tata surya jika dikalikan 10 ditambah 10000 dan dibagi 10 ?. untung aja temen gue gak ngasih pertanyaan kayak gitu, kalo misalnya dia ngasih pertanyaan kayak gitu gue yakin anak-anak SD di daerah itu bisa kena stres ringan.

Ini beberapa foto yang berhasil dia dapet dari acara itu.







No comments:

Post a Comment