Tuesday, February 25, 2014

TIPS MENGHADAPI UJIAN NASIONAL

Buat semuanya yang sebentar lagi mau UN (Ujian Nasional) gue punya beberapa tips yang bisa diikuti, atau bahkan dihindari sebelum UN (Ujian Nasional).
Gak usah lama-lama, ini dia beberapa tips yang bisa dipake untuk menghadapi UN (Ujian Nasional).

BELAJAR

Belajar sebelum UN (Ujian Nasional) itu penting, belajar tidak hanya bisa dilakukan sendiri, belajar juga bisa dilakukan secara berkelompok. belajarlah dengan teman-teman yang sama-sama akan menghadapi UN (Ujian Nasional), jangan belajar dengan teman facebook, karena teman facebook belom tentu mau belajar bersama, nanti yang ada kalian malah diminta like status dia. saat belajar bersama ada baiknya kalian bertukar pikiran, jangan malah bertukar pin BB.

JAGA KESEHATAN

Jagalah kesehatan, kurangi begadang, karena begadang bisa mengurangi waktu tidur kalian. buat yang hobi begadang, lebih baik lakukanlah begadang pada siang hari. kesehatan perlu dijaga, apalagi saat akan menjelang UN (Ujian Nasional), perbanyaklah istirahat kalo perlu konsumsilah vitamin. hindari hal-hal yang bisa mengganggu kesehatan kalian seperti, mandi dengan menggunakan lahar dingin, tidur di dalam knalpot, dan yang paling penting jangan menukar tangan kanan dengan tangan kiri.

PERLENGKAPAN

Sebelum UN (Ujian Nasional) dilaksanakan sebaiknya siapkan perlengkapan untuk UN (Ujian Nasional) seperti pensil 2B, penghapus, serutan, papan jalan (tatakan, kalo gak ada bisa pake talenan). jangan lupa untuk menyerut pensil terlebih dahulu, serutlah pensil dengan menggunakan serutan jangan menggunakan gergaji mesin.

PERCAYA DIRI

Percayalah pada jawaban kalian sendiri, jangan percaya dengan jawaban teman yang berbeda soal, apalagi percaya kepada orang yang baru dikenal, karena jaman sekarang banyak penipuan. hindari membeli kunci jawaban soal di pinggir jalan, siapa tau yang anda beli bukan kunci jawaban soal, tapi koran bekas. lebih baik percaya pada jawaban sendiri.

BERDO'A

Berdo'a menurut agama dan kepercayaannya masing-masing, berdo'a itu penting. berdo'alah supaya nilai UN (Ujian Nasional) kalian bagus, dan kalian lulus dengan nilai yang sempurna. jangan sekali-kali mendo'akan pengawas ujian supaya menderita cacingan stadium akhir.

5 comments:

  1. Tips diterima, tp yg percaya diri itu susah kak._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya juga sih, tapi kalo usaha pasti bisa.

      Delete
  2. nah bener banget nih, terutama yang poin belajar, berdoa, dan percaya diri. kalo udah berbekal itu pasti dijamin sukses ujiannya

    ReplyDelete
  3. tambahin yah jangan pelit.. haha

    soalnya kalo pelit pasti didoakan jelek sama yang lain. Bukan boleh nyontek tapi usahakan ga pelit. #mantanpesertaUN

    ReplyDelete