Tuesday, February 25, 2014

FENOMENA TATTO DI KALANGAN REMAJA

Setiap minggu pagi Acil selalu lari pagi, biasanya kalo lari pagi Acil gak pernah jauh-jauh paling cuma 15 km. saat sedang asik-asiknya lari tiba-tiba dari belakang ada yang memanggilnya, siapa lagi kalo bukan Bowo.

"ACILLL ... TUNGGUIN GUE."

"Eh, Bowo ngapain lu teriak-teriak kurang kerjaan lu."

"Lagian lu larinya cepet banget sih, eh, nanti siang lu mau gak nemenin gue ?"

"Mau kemana emang lu wo ?"

"Gue mau bikin tatto nih, kira-kira bagusnya bikin dimana ya, di tangan apa di leher ?"

(tanpa basa-basi Acil langsung menampar pipi Bowo)

"PLAAKKK ..."

"Kok lu nampar pipi gue cil ?"

"Maaf wo, gue kaget aja denger lu mau bikin tatto. gue kalo kaget emang suka nampar orang, kemaren aja gak sengaja ada orang yang nepuk pundak gue dari belakang langsung gue tampol."

"Aneh banget lu, jangan-jangan lu kena penyakit amnesia. eh, gimana lu mau gak nemenin gue ?"

"Lu yang aneh wo, gak nyambung. amnesia itu penyakit hilang ingatan, gak ada hubungannya sama gue. emang lu yakin, beneran mau bikin tatto ?"

"Emangnya yang bohongan kayak gimana sih, kayak tatto permen karet ? kayak anak gaul ABG yang bikin tatto pake spidol, apa pake minyak tancho ?"

"Bukan gitu maksud gue wo, tatto itu kan permanen seumur hidup, kalo misalnya suatu saat nanti lu nyesel gimana, mau dihapus, apa mau amputasi bagian tubuh ?"

"Iya juga sih, tapi gak nyampe amputasi bagian tubuh juga cil. sebenernya gue bikin tatto supaya keliatan keren, biar kayak anak-anak gaul jaman sekarang."

"Setau gue tatto itu seni lukis, cuma beda media aja. kalo lukisan biasanya pake kertas kalo gak kanvas, tapi kalo tatto media yang dia pake buat ngelukis itu kulit manusia. jadi kalo lu mau bikin tatto mending lu pikir-pikir lagi, jangan cuma ikut-ikutan doang."

"Tapi banyak juga cil yang bikin tatto bukan karena seni, tapi emang pengen bikin aja."

"Terus lu mau ikut-ikutan kayak gitu ? jaman sekarang banyak yang ikut-ikutan bikin tatto buat gaya-gayaan, bukan karena emang suka seni. tapi kalo emang lu mau bikin tatto, gak apa-apa itu hak lu, tapi lebih baik lu pikir-pikir lagi mau bikin tatto gambar apa, mau ditatto dimana, dan yang paling penting jangan sampe lu nyesel."

"Iya juga sih cil, nanti deh gue pikir-pikir lagi. eh, ngomong-ngomong itu tatto lu yang di punggung gambar apaan ya ?"

"INI BUKAN TATTO, INI TANDA LAHIR !!!"

"Oh, kirain tatto."

Jaman sekarang tatto emang lagi ngetren dikalangan ABG-ABG, bukan cuma cowok yang bikin tatto, cewek juga ada yang suka bikin tatto. pertama iseng-iseng bikin tatto temporer, terus bikin tatto permanen, akhirnya nyesel, begitulah ABG (labil). ada orang yang bikin tatto pake nama ceweknya, giliran putus nyesel, sampe-sampe tattonya ditiban pake semen, tapi ada juga yang gak dihapus malah diabadiin, semakin banyak dia putus semakin banyak juga tatto nama-nama mantannya. sebenernya hak mereka kalo mau bikin tatto. tapi yang paling penting jangan pernah nyesel kalo udah bikin tatto permanen, kalo nyesel mending pake tatto hadiah permen karet aja.

1 comment:

  1. tapi ada juga sih tato yang temporary gitu. sementara doang. paling seminggu ilang

    ReplyDelete