Tuesday, March 11, 2014

ALASAN GUE NGEBLOG

Setiap orang pasti punya banyak alasan yang berbeda-beda kalo ditanya kenapa mau jadi blogger, pasti ada yang jawab karena hobi nulis, karena ikutan temen, atau mungkin karena kesurupan setan blogger.
daripada keseringan nulis status di facebook sehari bisa sampe 10 status cuma buat ngarepin like doang, mendingan nulis di blog. main facebook bisa menimbulkan tindakan kriminal seperti penculikan, dan yang lebih parahnya lagi ada yang nekat sampe ngancem cuma gara-gara statusnya gak ada yang ngelike. contohnya, gue pernah dikirimin pesan sama temen facebook gue, pesannya begini "Coy, tolong like status gue dong, kalo gak lu bakal kena panu di telapak kaki" inikan parah banget.
makanya sampe sekarang gue udah jarang buka facebook, dan sekarang gue memilih untuk menulis di blog ini. konsisten emang sulit, tapi kalo kita serius gue yakin pasti bisa konsisten jadi blogger.

Ini beberapa alasan yang bikin gue tertarik buat ngeblog.

Supaya Bisa Bertukar Pikiran

Alasan gue ngeblog itu supaya bisa bertukar pikiran dengan sesama blogger ataupun pembaca, karena bertukar pikiran itu bisa menambah wawasan.
opini-opini yang gue tulis di blog ini belum tentu semua yang baca setuju, makanya dari situ gue bisa nerima kritik, saran, ataupun komentar yang gak jelas contohnya, "Coy, tolong like status gue dong, kalo gak lu bakal kena panu di telapak kaki" apaan nih ? (kok ada dia lagi).
selain itu bertukar pikiran juga bisa menambah pengetahuan, karena yang orang lain tau, belum tentu kita tau.

Supaya Punya Teman Baru

Jadi blogger itu enak, bisa dapet temen baru. semakin banyak temen, semakin banyak juga kesempatan kita untuk bisa pinjem duit kalo lagi tanggal tua.
temen-temen blogger gak cuma dari daerah asal kita aja, tapi ada juga yang dari luar kota. temen-temen blogger juga berbeda-beda profesi, ada yang profesinya guru ngaji, biasanya blognya isinya tentang nuansa religi. ada yang profesinya programmer, biasanya isi blognya tentang komputer, software, dan mungkin underware. ada juga yang profesinya pesulap, biasanya isi blognya kosong, soalnya isinya udah disulap jadi kosong. bahkan artis juga ada yang jadi blogger, namanya "Blogger Danuarta".

Supaya Punya Blog

Alasan gue yang satu ini bisa dibilang cukup masuk akal, soalnya kalo kita ngeblog otomatis kita harus punya blog. gue nulis di blog ini emang bisa dibilang baru sebentar, baru 3 tahunan. tapi gue udah dapet banyak pengalaman, ada yang ngirim email karena suka sama tulisan gue, ada yang ngirim email minta dibikinin artikel, ada juga yang ngirim email gak jelas contohnya, "Coy, tolong like status gue dong, kalo gak lu bakal kena panu di telapak kaki" (gue juga bingung, kenapa orang ini ada melulu).

Itulah beberapa alasan yang memotivasi gue buat jadi blogger, dan yang pasti supaya bisa terus ngeblog.

18 comments:

  1. Jadi blogger itu enak, bisa dapet temen baru. semakin banyak temen, semakin banyak juga kesempatan kita untuk bisa pinjem duit kalo lagi tanggal tua

    Haha.. setuju-setuju Masbro.. etapi, lama-lama puyeng juga kalau banyak utang :D

    ReplyDelete
  2. hahaha :D jangan sampe lah punya banyak utang.

    ReplyDelete
  3. wah alasan no 2 bagus tuh, cuma ente jangan pinjem duit ama ane ya... Biasanya tanggal tua ane juga susah...

    ReplyDelete
  4. alasan aku pengen ngeblog, supaya bisa punya banyak temen :D

    ReplyDelete
  5. bener banget, konsisten itu emang sulit. tapi predikat kita sebagai blogger memang mengharuskan kita untuk terus ngeblog.
    selain itu juga banyak banget manfaat dari ngeblog seperti yang lo sebutin di atas.

    "Coy, tolong like status gue dong, kalo gak lu bakal kena panu di telapak kaki"
    eh kampreet kenapa ada orang ini sih di komen gue wkwk

    btw gue udah follow blog lo nih, follow back ya biar makin nambah temen :)

    ReplyDelete
  6. Alasan pertama sih pengen berbagi, sekalian nyalurin hobi juga :)

    ReplyDelete
  7. alasan yang bisa masuk akal dengan mempunyai blog ya..

    ReplyDelete
  8. Mantep ni, di poin alasan nya nggak ada "mau cari duit".. btw, semoga cepet dpt teman baru ya *eh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah cici kalo ngomong suka bener nih, hahaha

      Delete
  9. Replies
    1. ah mbak hani kalo ngomong suka bener nih :D

      Delete
  10. Kesurupan setan blogger? hahaha. Unik juga.
    Bener juga sih, mending nulis diblog, daripada di facebook atau twitter, yang kadang buat orang umum aja ga bisa dilihat kalau itu privat.
    Wah mantap tuh bisa bertukar pikiran, sama comenters ya tentunya. :D

    ReplyDelete