Monday, March 17, 2014

PAMER ITU TIDAK BAIK

Acil yang sedang menonton Tv sambil menikmati cemilan kesukaannya momogi rasa kayu bakar, tiba-tiba dikagetkan dengan suara seseorang yang berteriak memanggilnya dari luar rumah. orang itu tidak lain tidak bukan adalah teman dekatnya, siapa lagi kalo bukan Bowo.

"ACILLL ..."

(Acil dengan cepat langsung berlari keluar rumah)

"Ada apa Wo, teriak-teriak depan rumah gue. kesurupan lu ?"

"Cil gue boleh pinjem laptop lu yang katanya bisa jadi skateboard gak ?"

"Buat apaan Wo ?"

"Ada deh Cil, yang pasti bukan buat garuk-garuk punggung."

"Ngomongnya jangan disini deh Wo, gak enak didengerin tetangga."

(Acil lalu menyuruh Bowo masuk ke dalam kerumah, sambil menarik hidung Bowo)

"Jadi gini Cil, temen-temen gue di kampus semuanya pada pamer barang-barang baru. ada yang pamer laptop baru, ada yang pamer smartphone baru, sedangkan gue cuma bisa pamer remote Tv yang keypadnya udah lepas."

"Terus lu kesini mau minjem laptop gue buat dipamerin ?"

"Iya."

"Udah gue duga Wo, lu itu gak berubah-berubah. lu orangnya gak mau ngalah, yang ada dipikiran lu cuma makanan doang."

(Acil yang emosi lalu mengangkat tangannya, dan menggaruk-garuk kepalanya)

"Apa hubungannya sama makanan ? gue cuma kesel aja Cil orang-orang itu pada pamer semua, makanya gue mau bales dendam."

"Gak gitu caranya Wo, kalo ada orang yang pamer sama lu, terus lu ikutan pamer juga, gak akan ada habisnya Wo. contohnya, ada orang yang pamer sendal jepit yang bisa meledak, terus lu bales pamer sendal jepit yang bisa jadi boomerang. dia pasti nyari barang lain yang bisa dipamerin lagi sama lu, begitu juga sebaliknya (gak ada yang mau ngalah)."

"Terus menurut lu gue harus gimana ?"

"Yaudah lu cuekin aja, jangan diladenin, kalo bisa jangan sampe lu iri sama dia. inget Wo, pamer itu gak baik."

(Bowo yang sedang menunduk, tiba-tiba berteriak di kuping Acil)

"OKE CIL, MULAI SEKARANG GUE GAK BAKAL PAMER LAGI"

"Iya gue ngerti, tapi gak teriak di kuping gue juga Wo."

"Eh, maaf-maaf Cil ..."

Dari cerita di atas gue setuju sama Acil, pamer itu gak baik. orang yang suka pamer itu emang banyak, ada yang pamer barang-barangnya, ada yang pamer profesinya, ada juga yang pamer ilmu, (dari ilmu telunjuk beracun sampe ilmu kijang tanpa bayangan, pokokoya banyak deh).
gue gak ngerti kenapa banyak banget orang yang suka pamer, orang-orang yang suka pamer mungkin setelah pamer dia mendapatkan kepuasan tersendiri. sehari gak pamer mungkin dia akan kejang-kejang dan menampar-nampar pipinya sendiri (kecanduan pamer). sebenernya orang yang pamer itu gak baik, kalo orang yang dipamerin gak terima dia bisa jadi iri, dengki, sirik, kadas, kurap, kutu air dll.
kalo emang mau pamer, lebih baik pamer karya, atau pamer kreativitas supaya lebih berguna, tapi ingat jangan sombong.

No comments:

Post a Comment