Monday, March 24, 2014

INSOMNIA BIAR GAUL

Insomnia adalah keadaan dimana seseorang tidak bisa tidur, atau terbangun malam-malam dan tidak bisa tidur lagi, dan rutin setiap hari. kalo dalam istilah medis insomnia bisa dikategorikan sebagai gejala psikologis atau gejala gangguan kejiwaan (bukan berarti gila ya). biasanya orang yang insomnia itu sedang mengalami depresi, ataupun sedang banyak pikiran.
tapi jaman sekarang banyak banget abg-abg yang ngaku-ngaku insomnia padahal gak insomnia, ada yang cuma gak sengaja bangun malem, terus update status di facebook ataupun nulis di twitter bilang kalo dia insomnia, ada juga yang emang sengaja pasang alarm tengah malem supaya bangun dan bisa update status di facebook nulis kalo dia insomnia. gue rasa sih orang-orang yang kayak gini bukan insomnia, tapi galau mania. awalnya sih gue yakin ada satu orang yang update status di facebook nulis kalo dia insomnia, terus banyak yang ngikutin supaya dibilang keren. kayak anak-anak gaul pada umumnya yang sering ikut-ikutan, sampe-sampe insomnia dijadiin tren masa kini.
coba seandainya yang ditulis di facebook bukan insomnia, tapi cacingan. contohnya, di facebook ada yang update status "Aduh, gue cacingan nih. untung masih kece." terus tiba-tiba ada yang komentarin, "Ih, gaul gila lu cacingan, woles aja keles yang penting masih kece." ini kan parah banget, apalagi kalo nanti banyak yang ngikutin update status kayak gitu.
nanti lama-lama semua penyakit dipamer-pamerin, semakin banyak penyakit semakin gaul.

Gue gak ngerti kenapa anak-anak jaman sekarang harus ngaku-ngaku insomnia supaya dibilang gaul, jangan-jangan mereka ini kebanyakan makan krayon yang bikin tingkat halusinasinya tinggi, makanya sering ngaku-ngaku insomnia. gue yakin orang yang kena insomnia beneran juga gak bakalan mau kena insomnia, tapi ini malah dijadiin tren sama anak-anak yang gak jelas.
gue juga bingung kenapa bisa-bisanya ada tren insomnia, emangnya kalo udah insomnia bisa jadi keren. mungkin kalo udah ngaku-ngaku insomnia, orang-orang jadi kagum sama dia. contohnya, "Eh, tau gak lu ? gue tuh insomnia tau" terus temen-temennya pada bilang "Ah yang bener lu ? sumpah keren banget lu" (cuma orang dongo, yang kayak gini).
kalo gue boleh kasih saran buat anak-anak abg daripada bikin tren-tren yang gak jelas mendingan bikin sesuatu yang bermanfaat.

No comments:

Post a Comment