Tuesday, March 18, 2014

REVIEW BLOG Boing Boing




Boing Boing adalah sebuah nama blog/website yang berdiri pada tahun 1998 sebagai zine, dan 1995 sebagai website, hingga akhirnya pada bulan januari tahun 2000 Boing Boing menjadi group blog (blog yang diurus lebih dari satu orang), orang yang mendirikan Boing Boing adalah Mark Faunfelder, kalo Mark Hoppus basistnya blink 182, ingat jangan salah.
dari informasi yang gue dapet setelah searching di google, ternyata Boing Boing berpenghasilan sekitar 1 Miliyar per tahun (wow emeijing).
isi dari blog/website Boing Boing ini sendiri ada berita tentang selebritis, ada berita umum, ada review buku, ada juga komiknya.
setiap hari Boing Boing pasti update postingan baru, sehari bisa sampai 20 posting bahkan lebih, ini yang membuat para pengunjung Boing Boing tidak bosan mengunjungi boingboing.net karena ada artikel yang baru setiap hari. Boing Boing emang udah kayak majalah online yang terbit setiap hari, pengunjungnya pun gila-gilaan jumlahnya. setiap bulan Boing Boing mampu menarik sekitar 2,5 juta pengunjung.jadi gak heran kalo ada yang mau pasang iklan di Boing Boing harganya lumayan mahal, pasang banner di Boing Boing aja bisa sampe US $ 2000 - US $ 3000 per minggu (kalo dibeliin rujak bisa mules 7 turunan tuh).

Template yang ada di Boing Boing sangat sederhana, simpel, dan gak terlalu ribet. jadi orang yang ngunjungin juga gak cepet bosen, soalnya template berpengaruh supaya tampilan blog terlihat menarik. iklan yang ada di boingboing.net juga menarik, gak sadar gue udah ngeklik iklannya banyak banget.

Gaya bahasa yang dipakai juga gak ribet, gampang dicerna (karena pake google translate), postingan yang ditulis di Boing Boing kadang konyol, kadang juga serius. sama kayak blog ini, postingannya kadang konyol, kadang serius, kadang juga sulit dimengerti. setiap postingan dari Boing Boing tidak lupa selalu memasukkan gambar. beda sama gue, kalo gue posting jarang masukin gambar, soalnya gue masih trauma. soalnya waktu itu gue pernah nulis artikel tentang jurnalis warga, tapi gue malah masukin foto raket nyamuk yang udah patah (itu kan gak nyambung). makanya kalo mau masukin foto, gue mikir-mikir dulu.

Tidak heran kalo Boing Boing menginspirasi banyak blogger termasuk gue. banyak blogger yang mau menjadikan blognya seperti Boing Boing, karena selain menginspirasi Boing Boing juga cukup menghibur dan tidak membosankan. buat yang penasaran kayak apa Boing Boing klik aja boingboing.net .

15 comments:

  1. Sehari bisa sampai 20 posting bahkan lebih, ini baru namanya luar biasa. nggak pegel apa ngetik lalu post, ngetik lalu post lagi sampai 20

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia dibantu 4 orang penulis, hahaha

      Delete
  2. wah keren ya penghasilannya bisa buat beli mobil, rumah, dan seisi rumah

    ReplyDelete
  3. Saya suka membaca blog yang gaya bahasanya ringan dan tidak berat Mas. seperti blog sampean ini, bahasanya ringan dan kadang-kadang lucu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah bisa aja nih mbak yuni, kalo ngomong suka bener hahaha

      Delete
  4. Wah kita ngambil tema yg sama. "Gaya bahasa yang dipakai juga gak ribet, gampang dicerna (karena pake google translate)" hahaha, mainstream banget om...

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena anti mainstream sudah terlalu mainstream hahaha :D

      Delete
  5. boingboing namanya mirip kek jenis pesawat. Yang bikin ngiler tuh penghasilannya,
    US $ 2000 - US $ 3000 per minggu, weh...weh...weh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boeing, itu Boeing. masih jaman main playstation hahaha :D

      Delete
  6. wah ternyata blogku masih kurang banyak updatenya kalau begitu

    http://www.honeylizious.com/2014/03/icanhascheezburger-tentang-berbagi.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kata siapa, segitu udah produktif.

      Delete
  7. pas mbaca nama blognya, lgs keingetan sama Boim yg tokoh di Lupus itu lho?
    Tarif pasang iklannya amazing, lha pasang iklan di blogku masih gratisan, malah saya yg ndaftar agar bs pasang iklan.

    ReplyDelete