Monday, January 20, 2014

MALAS ITU TIDAK ADA GUNANYA

Acil yang sedang membeli baju bekas tiba-tiba melihat sosok yang sudah tidak asing lagi yang sedang berada ditumpukan baju-baju bekas, tidak lain tidak bukan dia adalah Bowo teman dekatnya.

"Ngapain lu wo dibawah tumpukan baju-baju bekas?"

"Eh lu cil, gue lagi numpang tidur nih cil."

"Lu ngapain numpang tidur disini? kenapa gak tidur dirumah lu sendiri?"

"Gue males cil tidur dirumah, disuruh bangun terus sama nyokap gue.
gue kan pengen tidur, pengen santai-santai, pengen males-malesan."

"Bener-bener kusut lu wo. nyokap lu nyuruh bangun itu supaya lu gak jadi males, ini kan udah siang lu ngapain masih tidur aja, harusnya lu tuh cari kerja bukan males-malesan."

"Cari kerjanya kapan-kapan aja, yang penting tuh tidur."
(Bowo tidak mempedulikan omongan Acil, dengan cuek dia menutup kupingnya dengan menggunakan celana dalam bekas)

"Kalo lu begini terus rezeki lu bisa dipatok ayam."

"Tenang aja, kalo ada ayam yang berani matok rezeki gue, gue patok balik rezeki ayam itu."

"Bukan gitu maksudnya. maksud gue tuh, kalo lu males-malesan kayak gini terus lu gak bakal bisa sukses, lu gak bakal dapet jodoh. mau lu?"
(Acil sudah mulai frustasi menasehati Bowo, sampai-sampai dia tidak sadar kalo sedang meremas-remas BH bekas)

"Rezeki sama jodoh tuh gak bakal kemana cil, itu semua udah ada yang ngatur."

"Emang sih, rezeki sama jodoh gak bakal kemana, tapi kalo lu gak kemana-mana lu gak bakal dapet rezeki, apalagi jodoh."

"Iya juga sih cil, tapi yang penting gue mau tidur. besok-besok lagi aja nyari rezeki sama jodohnya."

"Yaudahlah terserah lu."
(Acil pergi meninggalkan Bowo sambil melemparkan celana dalam bekas ke muka Bowo)

Dari cerita diatas kita bisa mengambil kesimpulan kalo males-malesan itu gak baik.
kita sudah sering mendengar pepatah yang mengatakan "Kalo kita bangun siang nanti rezeki dipatok ayam". tapi ada juga yang bilang kalo "Rezeki itu gak bakal kemana-mana", tapi kalo kita gak kemana-mana kita gak bakal dapet rezeki. itu tandanya walaupun rezeki sudah ada yang ngatur, tapi kita juga harus tetap berusaha untuk mendapatkannya. males-malesan itu emang enak, tapi gak ada gunanya.

"Sesuatu yang enak menurut kita, belum tentu baik untuk kita"

No comments:

Post a Comment